Terlalu banyak gambar dan video di WhatsApp membuat ponsel Anda lambat dan penuh? Berikut ini adalah Cara memperbaikinya

Terlalu banyak gambar dan video di WhatsApp membuat ponsel Anda lambat dan penuh? Berikut ini adalah Cara memperbaikinya

WhatsApp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif harian saat ini. Meningkatnya popularitas aplikasi chat telah membuatnya identik dengan pesan. SMS terdengar tua dan usang sekarang. Hari ini kotak SMS dibuka hanya untuk melihat OTPs, pesan promosi telekomunikasi dan rincian transaksi bank Anda. WhatsApp telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Aplikasi telah membuatnya cepat dan mudah untuk tetap terhubung dengan teman-teman kita.

WhatsApp
WhatsApp


Namun, kadang-kadang bisa sedikit mengganggu saat aplikasi obrolan mendownload semua meme, file audio, video, dan foto bodoh itu secara otomatis. Ini tidak hanya membuat galeri ponsel terlihat berantakan, namun juga bisa membuat data mobile Anda tidak berjalan lancar. Inilah cara memperbaiki untuk masalah ini.

Untuk ponsel Android:

Jika Anda pengguna Android, buka WhatsApp Anda, buka Setelan> Penggunaan data dan penyimpanan> Unduhan otomatis media. Sekarang hapus centang ketiga kotak di bawah unduhan otomatis Media - saat menggunakan data ponsel, saat terhubung di Wifi dan saat jelajah.

Untuk iPhone:

Pengguna iPhone juga bisa menghilangkan ponsel mereka dari file audio, video dan foto yang menyebalkan. Buka WhatsApp> Settings> Data dan penggunaan penyimpanan.

Sekarang periksa kotak Jangan pernah untuk foto, video, audio dan dokumen.

Low data usage for WhatsApp calls

WhatsApp juga memiliki opsi untuk menurunkan jumlah data yang digunakan selama panggilan suara WhatsApp. Buka WhatsApp> Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan> Penggunaan data rendah.

Beberapa trik cepat untuk menyimpan data mobile dan penyimpanan telepon saat menggunakan WhatsApp:

- Hentikan unduhan otomatis file-file berat. Video menghibur tapi banyak ruang pada ponsel Anda. Anda selalu dapat menyetel unduhan otomatis untuk video tersebut saat berada di WiFi.

- Biarkan chat kembali tapi hanya di WiFi. WhatsApp menyimpan semua obrolan dan gambar teks Anda. Meskipun ini adalah fitur penting karena memungkinkan Anda mengambil foto Anda nanti dari Cloud, memback up data seluler dapat menghabiskan data ponsel Anda. Jadi coba lakukan saja di WiFi saja.

- WhatsApp memiliki opsi untuk melihat kontak Anda dan berapa banyak ruang yang Anda ambil. Buka WhatsApp> Penyimpanan dan penggunaan data> Penggunaan penyimpanan.

Sekarang Anda akan melihat semua obrolan terakhir Anda dan ruang yang Anda konsumsi di telepon Anda. Pilih obrolan> Kelola pesan> Hapus pesan.

2 comments

  1. Howdy! I could have sworn I've been to this web site before but after going through some of the
    posts I realized it's new to me. Regardless, I'm certainly happy
    I found it and I'll be bookmarking it and checking
    back often!

    ReplyDelete
  2. Incredible points. Outstanding arguments. Keep up the amazing effort.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.