Jangan Bersedih, Berpikirlah, Maka Kita akan Bersyukur || Kata Kata Motivasi

Jangan Bersedih, Berpikirlah, Maka Kita akan Bersyukur || Kata Kata Motivasi

Jangan Bersedih, Berpikirlah, Maka Kita akan Bersyukur

Allah Ta'ala berfirman (QS. Ibrahim: 34)

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَتَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ

Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya.

Bila kita banyak bersyukur atas semua nikmat yang ada, tentu saja hal itu akan memberikan berjuta manfaat dan menjadikan hidup kita makin menyenangkan.

Salah satu manfaat syukur adalah menjadikan hati ini lebih tenteram.

Mengapa begitu? Sebab bersyukur sama dengan mengingat kebaikan-kebaikan yang diberikan oleh Allah Ta'ala. Jadi, orang yang paling berbahagia adalah orang yang paling pandai bersyukur.

👍 Berikut adalah kalimat inspiratif yang insya Allah membantu kita untuk selalu bersyukur:

💧1. Hari ini sebelum Anda berpikir untuk mengucapkan kata-kata kotor, ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

💧2. Sebelum Anda mengeluh mengenai cita rasa makanan yang Anda santap, ingatlah akan seseorang yang tidak punya apa pun untuk dimakan.

💧3. Sebelum Anda mengeluh tentang suami atau istri Anda, ingatlah akan seseorang yang selalu menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

💧4. Hari ini sebelum Anda mengeluh tentang hidup yang Anda jalani, ingatlah akan seseorang yang begitu cepat dipanggil Tuhan.

💧5. Sebelum Anda mengeluh tentang anak-anak Anda, ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak kunjung mendapatkannya.

💧6. Sebelum Anda bertengkar dengan suami atau istri karena keadaan rumah yang kotor sebab tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai, ingatlah akan para gelandangan yang tinggal di jalanan karena tidak memiliki rumah, bahkan mereka tidak mampu sekalipun untuk menyewa sebuah kamar kecil untuk berteduh.

💧7. Sebelum Anda mengeluh karena harus menyetir mobil terlalu jauh, ingatlah akan seseorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

💧8. Ketika Anda lelah dan mengeluh tentang pekerjaan Anda, ingatlah akan para pengangguran, orang cacat, dan mereka menginginkan pekerjaan Anda.

💧9. Sebelum Anda menuding atau menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita semua kelak harus menghadapi pengadilan Allah Ta'ala.

Begitulah. Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang mampu merasakan bahwa dirinya selalu dalam curahan karunia dan kasih-sayang Allah Ta'ala.

Karena itulah orang yang selalu bersyukur akan senantiasa dapat berpikir bahwa segala sesuatu pasti memiliki manfaat positif di kemudian hari.

Kalaupun ditimpa cobaan atau memiliki kekurangan, rasa syukur itu akan membantu dirinya kembali memperoleh semangat untuk menghasilkan karya yang inspiratif, untuk mengalahkan tantangan, untuk meraih sukses, untuk berprestasi, dan untuk mencapai segala impian.

Saudaraku... Jangan bersedih.....
Selamat berkarya.....
Semoga Allah meridhai kita semua. Aamiin.

Diringkas dari:
36 Kultum La Tahzan karya Dr. 'Aidh ibn Abdillah al-Qarni.

Oleh: Abdullah Padha, S.S.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.