Perbandingan Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20 | Lebih Hebat Mana ?

Perbandingan Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20 | Lebih Hebat Mana ?

Setelah Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 7, tak mau kalah gesit, samsung pun meleuncurkan galaxy m20, keduanya memiliki desain dan dukungan hardware yang lumayan mirip, namun smartphone tersebut, manakah yang kalian pilih ?

Xiaomi di awal tahun ini membuat kejuatan dengan meluncurkannya band "baru rasa lama" yaitu redmi. Melalui brand tersebut, munculah smartphone baru yang mampu menarik perhatian banyak pengguna gadget, redmi note 7. yang datang dengan dukungan kamera 48 MP.

( baca juga : review motorola razr )

Tidak hanya redmi saja, samsungpun juga membuat gebrakan dengan merilis "budget smartphone" yang dimasukan dalam lini galaxy M series. Terdapat 2 model galaxy M series yang dikenalkan oleh samsung, yaitu Galaxy M10 dan  Galaxy M20. bisa dibilang jika ini adalah amunisi samsung untuk menjegal redmi note 7 dipasar smartphone, dengan harga yang terjangkau.

Perbandingan Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20

Perbandingan Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20


Ukuran layar sama, namun berbeda teknologi


Ditujukan sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, redmi note 7 dan juga samsung galaxy m20 sama - sama memiliki ukuran layar 6,3 inchi, dengan resolusi FullHD+, dan aspek rasio yang dimiliki oleh kedua smartphone ini adalah sama, yaitu 19,5:9

Namun untuk redmi note 7 memakai teknologi layar IPS LCD sedangankan galaxy m20 menggunakan layar PLS TFT. dan redmi note 7 sudah menggunakan corning gorilla glass, untuk samsung sendiri masih merahasiakan hal ini. Selain itu untuk kedua smartphone ini sudah dikemas dengan poni minimalis yang mirip tetesan air, alias waterdrop. 

Snapdragon 660 vs Exynos 7904


dari kedua chipset tersebut diproduksi lewat teknologi fabrikasi 14 nm. Konfigurasi CPU yang dimiliki oleh Redmi Note 7 adalah Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260), sedangkan CPU yang ada di dalam Galaxy M20 adalah Octa-core (2×1.8 GHz Kryo 260 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 260 Silver).

Apabila snapdragon ditemani dengan GPU Adreno 512 , untuk exynos 7904 memakai GPU Mali-G71 MP2. Untuk redmi note 7 sendiri ada varian RAM, 3,4,6 GB dan ROM 32,64 GB. Sedangkan untuk samsung menawarkan pilihan RAM 3,4 GB dan ROM 32 dan 64 GB saja. 

( baca juga : review huawei mate 20 pro )

Jika berbicara pada baterai, kedua smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai yang berbeda. Untuk galaxy m20 sendiri memiliki kapasitas 5000 mAh, sedangkan untuk redmi note 7 hanya 4000 mAh saja. Walaupun hanya 4000 mAh, namun untuk redmi note 7 sudah dibekali dengan teknologi fast charging dan sudah mendukung Quick charge 4.0

Dukungan dual-kamera belakang


Seperti yang di sebutkan, nilai jual smartphone redmi note 7 ini adalah dengan dukungan kamera 48 MP. f/1.8 + 5MP di bagian belakang. tidak hanya gahar pada kamera belakang saja, redmi note 7 juga masih menyelipkan kamera selfie dengan resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI plus fitur HDR. 

Namun samsung juga tidak bisa dianggap remeh, pada bagian belakang, samsung galaxy m20 ini memiliki kamera belakang dengan reolusi 13 MP. f/19 + 15 MP ( ultra-wide)

Harga dan ketersediaan


sampi saat ini, redmi belum mengumukan apakah nantinya redmi note 7 akan dijual diindonesia atau tidak. Berbeda dengan redmi , samsung lebih dulu ngacir  di depan, samsung sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menjual galaxy m20 di indonesia. 

Nah berdasarkan uraian diatas, manakan yang kalian pilih ?

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.