Ternyata Ini Alasan Kenapa Ponsel Xiaomi Dibanderol Dengan Harga Murah

Ternyata Ini Alasan Kenapa Ponsel Xiaomi Dibanderol Dengan Harga Murah

Kita semua tentu sudah tahu jika xiaomi terkenal dengan memasang harga murah untuk detiap perangkat ponsel keluaranya. Selain itu, perusahaan lagi - lagi ini meyakinkan penggemar bahwa ada rencana untuk meningkatkan baiaya unit dari smartphone-nya. Padahal belum lama ini terungkap jika laba bersih dari xiaomi hanya sekitar 5 % saja. 

Dilansir dari laman Gizmo China, menyatakan jika vendor asal china yang baru - baru ini go public di bursa saham hongkong itu memiliki alasan khusus, yaitu untuk meraup pendapatann lain dengan iklan pada aplikasi pada aplikasi MIUI.

Alasan Kenapa Ponsel Xiaomi Dibanderol Dengan Harga Murah

Meman belum lama ini, beberapa iklan mncul pada aplikasi dan bahkan pada menu pengaturan MIUI.

The Verge melaporkan jika xiaomi menegaskan jika ia melayani iklan ke smartphone yang menjalankan MIUI berdasarkan OS android. Sekedar informasi saja, beberapa ponsel yang diluncurkan dibawah program Android One Hoogle Seperti Mi A1 dan Mi A2 dan Mi A2 Lite.

" Iklan telah dan akan terus menjadi bagian integral dari layanan internet Xiaomi, komponen kunci dari model bisnis perusahaan. Pada saat yang sama, kami akan menjunjung pengalaman pengguna dengan menawarkan opsi untuk mematikan iklan dan denfan terus meningkatkan pendekatan kami terhadap periklanan, termasuk menyesuaikan dimana dan kapan iklan muncul. Filosofi kami adalah bahwa iklan harus tidak mengganggu, dan pengguna selalu memiliki pilihan untuk menerima lebih sedikit rekomendasi, " kata pihak Xiaomi.

Xiaomi bahkan mengenalkan paket langganan bulanan Super VIP 9,9 yuan bagi pengguna dichina yang menghadirkan aplikasi gratis iklan, penyimpanan cloud, dan beberapa fitur lainnya.

Namun tampaknya, menurut Gizmo china iklan tersebut masih belum banyak diterima oleh pengguna. Tampaknya harus memiliki ROM khusus MIUI, bukannya menayangkan iklan dimenu pengaturan dan aspek interior lainnya. 

Xiaomi dapat memilih untuk mengadopsi gaya Amazon. Amazon menjual ponsel dengan harga yang disubsidi iklan dan memberi pengguna opsi untuk membayar lebih banyak jika pengguna ttidak ingin melihat iklan. itu bisa bekerja dibeberapa pasar tetapi tidak ditempat lain. 

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.