Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab

mengatasi rambut rontok pada wanita berjilbab -  berjilbab sendiri dapat melindungi anda dari sinar matahari, angin dan polusi udara. Sementara itu karena memakai jilbab, mungkin menyebabkan rambut rontok dan kekeringan, khususnya ketika anda memakai kain yang salah atau anda memakai jilbab dengan cara yang salah. Selain itu, untuk wanita yang berjilbab sering sekali mengalami masalah kerontokan rambut dikarenakan kelembaban rambut yang selalu tertutup oleh kerudung, sehingga rambut anda akan merasa gatal, ketombe dan bahkan rontok

mengatasi rambut rontok


Apabila rambut anda sudah mengalami kerontokan, jika tidak segera di obati akan mengakibatkan kebotakan. yang tentunya akan membuat anda menjadi kurang percaya diri dan akan merasa risih dengan rambut anda.

Untuk rambut tampak cantik, sehat, pastikan untuk ikuti tips untuk merawat rambut rontok pada wanita berjilbab

baca juga : RESIKO DAN BAHAYA SAMBUNG BULU MATA YANG TAK BOLEH DIABAIKAN

Tips Mengatasi  rambut rontok pada wanita berjilbab 

1. Memakai syal di atas rambut anda. Dengan cara ini, Anda akan mencegah kulit kepala Anda dari kelembaban, yang menyebabkan kekeringan, gatal, dan masa depan ketombe.

2. hal ini selalu lebih baik untuk memakai syal yang terbuat dari kain alami, seperti kapas atau sutra. Karena  Kain buatan lainnya bisa mengakibatkan kerusakan rambut dan split berakhir, karena menimbulkan gesekan dengan rambut Anda.

baca juga : 5 MANFAAT KULIT PETAI BAGI KESEHATAN TUBUH YANG JARANG DIKETAHUI ORANG

3. jika Anda memutuskan untuk pergi untuk memakai kain buatan seperti poliester dan nylon, pastikan untuk memakai bandana di bawah syal untuk bertindak sebagai lapisan pelindung.

4. mencoba untuk mengikat rambut Anda  longgar atau disanggul di bawah jilbab. Karena Menarik rambut yang terlalu erat dapat melemahkan helai rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok.

5. selalu mencoba untuk mengubah cara menata  bagian rambut Anda dari waktu ke waktu. Hal ini mencegah garis depan rambut menipis.

6. jika Anda memakai jilbab dengan waktu lama , Anda mungkin melewatkan membersihkan rambut Anda selama sehari atau dua hari, yang bisa membuat pengering rambut Anda. Itulah sebabnya mengapa agar Anda tidak lupa tentang membersihkan rambut Anda setidaknya dua - tiga kali per minggu, agar melancarkan peredaran darah, dan dengan demikian kulit kepala yang sehat.

7. ketika Anda tiba di rumah, selalu lebih baik untuk melepas jilbab Anda segera dan biarkan rambut Anda longgar untuk satu atau dua jam. Ketika Anda melepas dari jilbab dan rambut aksesoris, kulit kepala Anda dapat bernafas lebih baik.

8. menghindari mengenakan jilbab Anda bila rambut Anda masih basah, sehingga kelembaban tidak menyebabkan ketombe.

9. Memijat kulit kepala Anda adalah cara terbaik untuk menjaga rambut sehat dengan jilbab, karena merangsang sirkulasi darah dan mencegah kekeringan. Pastikan untuk memijat kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar menggunakan minyak alami setiap hari selama lima menit. Juga mempertimbangkan memberikan rambut Anda pengobatan yang efektif seperti masker rambut sekali per minggu, untuk membantu meremajakan itu dan memberikan cahaya yang sehat.

oke, Itulah artikel tips mengatasi rambut rontok karena berjilbab. semoga bermanfaat . kalau ada yang salah silakan di koreksi di komentar ya .

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.