8 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Sangat Mengesankan

8 Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Yang Sangat Mengesankan

Durian adalah buah yang eksotis dan kontroversial di banyak bagian dari Asia Tenggara,manfaat buah durian bagi kesehatan mencakup kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan Anda, mencegah kanker dan menghambat aktivitas radikal bebas, meningkatkan pencernaan, memperkuat tulang, mengurangi tanda-tanda anemia, menyembuhkan insomnia, mencegah penuaan dini, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap penyakit kardiovaskular.

manfaat buah durian


Manfaat lain dari buah durian adalah kemampuannya untuk membantu dengan mengatasi diabetes, mengurangi peradangan sendi, membantu kesehatan tiroid, mengurangi sakit kepala, dan mengurangi gejala depresi, kecemasan dan stres.

Apa itu Durian?

Durian sering disebut "raja buah-buahan" di negara-negara Asia Tenggara, tetapi ini berasal dari Malaysia, Indonesia dan Brunei, dan Filipina, tetapi perdebatan masih terus ke titik itu. Itu adalah buah yang besar, 1 kaki panjang dan 6 inci lebar, dengan eksterior yang keras, runcing dan berbagai kuning untuk daging merah. Dari 30 spesies, 9 diantaranya umumnya digunakan untuk memasak atau konsumsi, dan satu-satunya ditemukan internasional, di luar daerah berkembang. Spesies yang disebut Durio zibethinus.

Buah ini sering dianggap kontroversial alasannya bahwa bau memiliki efek memecah-belah pada orang-orang. Karena jika menciuman akan menyebabkan menyenangkan atau benar-benar memuakkan . Hal ini telah menyebabkan durian yang dilarang pada transportasi umum di negara-negara Asia tertentu, dan penggemar fanatik dari manfaat kesehatan dari durian yang seimbang oleh mereka yang jijik oleh penglihatan dan bau buah kuat ini.

Nilai gizi Durian


Sebagian besar manfaat kesehatan berasal dari durian yang mengesankan vitamin dan kandungan mineral. Mengandung vitamin C, asam folat, Tiamin, riboflavin, niasin, B6, dan vitamin penting A. mineral seperti potasium, besi, kalsium, magnesium, natrium, seng, fosfor ditemukan durian. Ini juga berisi nutrien fitonutrien, air, protein dan lemak diet yang bermanfaat.

Manfaat buah durian bagi kesehatan akan dijelaskan secara rinci di bawah ini.

Pencernaan

Durian, seperti buah-buahan "gemuk" yang banyak, berisi tingkat tinggi serat, yang penting untuk fungsi normal dari sistem tubuh, terutama sistem pencernaan. Serat menyebabkan gerakan usus untuk meningkatkan dalam jumlah besar, yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk bergerak melalui saluran pencernaan.

Serat juga merangsang gerak peristaltik dan sekresi pencernaan dan cairan lambung, lebih lanjut mengurangi seluruh proses. Dengan mengurangi kondisi seperti sembelit dan penyumbatan di usus, kondisi seperti kembung, kelebihan perut kembung, mulas, kram, dan gangguan pencernaan dapat dikurangi, serta kondisi yang serius seperti kanker kolorektal. Banyak serat durian adalah serat larut, yang juga menurunkan frekuensi diare untuk orang dengan bangku longgar.

baca juga : 4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Serat juga membantu untuk mengurangi jumlah kolesterol dalam darah oleh gesekan LDL kolesterol dari tubuh dan dengan cepat menghapus itu sebelum ia bisa melakukan kerusakan sistem kardiovaskular dalam bentuk penumpukan plak. Durian

Mengurangi tekanan darah


Manfaat buah Durian bagi kesehatan selanjutnya adalah mengurangi tekanan darah karena buah durian ini mengandung sumber  kalium yang banyak, karena kalium adalah merupakan bagian integral dari keseimbangan garam dan cairan seluruh sel tubuh, tingkat kalium juga mendikte tekanan darah. Ketika banyak kalium hadir, pembuluh darah dapat bersantai, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, dan mengurangi kemungkinan mengembangkan kondisi seperti aterosklerosis, serangan jantung dan stroke. Mengurangi stres pada pembuluh darah dan arteri juga meningkatkan aliran darah oksigen ke otak, dan penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat kalium dapat, oleh karena itu, membantu meningkatkan fungsi kognitif dan memori, mengurangi risiko mengembangkan Alzheimer dan demensia.

Anti-penuaan

Dalam pengobatan tradisional, herbal, durian sering dipuji sebagai alat untuk pertempuran penuaan, dan salah satu alasan utama mengapa orang menyebutnya "raja buah". Ternyata bahwa durian memiliki berbagai sifat antioksidan yang berasal dari vitamin yang dan riasan kimia organik yang aktif mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Memakan jumlah berlebihan buah durian dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan radikal, sehingga mengurangi kemungkinan penuaan dini dan menunda munculnya gejala seperti keriput, bintik, degenerasi makula, rambut rontok, gigi melonggarkan, arthritis, kanker, dan penyakit jantung. Makan durian cukup, dan Anda dapat merasa, melihat, dan akan lebih muda daripada yang Anda rasakan di tahun ini!

Menyembuhkan Insomnia

Durian mengandung tryptophan, kimia organik yang berhubungan erat dengan tertidur karena hal ini ditemukan dalam dosis besar-besaran di Turki. Dengan menambahkan triptofan untuk diet Anda, ini akan memasuki otak Anda, dikonversi menjadi serotonin, yang menginduksi rasa relaksasi dan kebahagiaan. Serotonin yang kelebihan kemudian dilepaskan melatonin ke aliran darah, yang menyebabkan tubuh untuk merasa lelah, dan akhirnya pingsan. Jika Anda menderita insomnia, mengkonsumsi beberapa buah durian sebelum Anda mencoba untuk tertidur dan lihat hasilnya sendiri!

Memperlakukan disfungsi seksual

Sejumlah penelitian baru-baru ini telah dilakukan untuk mengevaluasi potensi daging buah-durian untuk bertindak sebagai afrodisiak. hasil yang di dapat diintensifkan libido seksual dan stamina, dan juga mengurangi kemungkinan Infertilitas pada pria dan wanita, dan meningkatkan motilitas sperma. Semua dalam semua, ini adalah afrodisiak dalam setiap arti kata!

Kanker DurianinfoPrevents

Seperti disebutkan sebelumnya, durian memiliki kekayaan vitamin, nutrisi dan bahan kimia organik yang berfungsi sebagai antioksidan. Dalam perjuangan melawan kanker, radikal bebas sangat penting, karena, selama metabolisme sel, ada produk sampingan diciptakan, yang disebut radikal bebas. Radikal bebas ini dapat memusnahkan DNA dari sel-sel yang biasa dan mengkonversikannya ke sel-sel kanker, yang kemudian bermetastasis atau membentuk pertumbuhan fatal, tumorous. Semua antioksidan yang mengurangi stres oksidatif pada organ tubuh bonus untuk sistem kekebalan tubuh, dan durian dikemas dengan mereka, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E, serta fitonutrien yang pertempuran sel-sel kanker.

Meningkatkan kesehatan tulang

Durian merupakan sumber besar kalium, magnesium, mangan dan tembaga, yang memainkan peran integral dalam mengembangkan dan mempertahankan kekuatan tulang dan daya tahan. Kalium juga meningkatkan efisiensi penyerapan hara oleh sel-sel, sehingga memaksimalkan banyak menguntungkan mineral tubuh yang diperlukan dalam, juga meningkatkan kesehatan tulang. Mineral ini penting membantu untuk mencegah perkembangan osteoporosis bagi pasien dari segala usia.

Mengatasi Anemia

Durian mengandung mineral yang berbeda, tapi ada tinggi tingkat asam folat dalam durian juga, yang merupakan komponen penting dalam produksi sel darah merah. Juga, durian merupakan sumber yang baik dari besi dan tembaga, dua komponen penting lainnya dari sel darah merah; setelah produksi RBC kembali ke normal, gejala anemia akan menghilang, yang meliputi gangguan pencernaan, migrain, kelelahan, kecemasan, dan kerusakan kognitif.

Akan tetapi efek samping buah durian  yaitu kandungan lemak. Ini memiliki sekitar 3 kali lebih banyak lemak daripada kebanyakan buah, dengan pengecualian alpukat. Mereka adalah lemak umumnya sehat, tetapi bagi orang-orang berjuang mengatasi berat badan dan obesitas, sumber-sumber lain untuk manfaat kesehatan harus dicari sebagai gantinya.

Selain itu, menikmati buah-buahan lezat akan merasakan dorongan hal baru dalam tubuh Anda!

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.