Bagaikan Unta yang Lepas dari Talinya

Bagaikan Unta yang Lepas dari Talinya

Bagaikan Unta yang Lepas dari Talinya



Ketika seorang hafizh Al Qur'an lupa terhadap ayat-ayat yg dahulu dia hafalkan, maka hal itu sering terjadi pada siapapun. Penyebabnya antara lain karena dia sudah jarang mentakrir, muraja'ah, mengulang ayat-ayat tersebut.

Karakter Al Qur'an memang demikian. Jika tidak diperhatikan ataupun ditakrir, dia akan cepat lepas dari ikatannya. Sama seperti seorang yg menambat unta di kandangnya. Jika tidak sering dilihat dia akan gampang lepas. Begitu kata nabi.  langkah terbaik adalah merajut kembali benang-benang kesepakatan bersama dengan
Al Qur'an yg telah putus. Bikinlah MoU baru dengan Al Qur'an. Ucapkan janji kesetiaan kepada Al Qur'an dengan mentakrirnya sesering mungkin. Al Qur'an tidak lagi gampang lepas darimu.

Janganlah kau bosan, jengkel apalagi putus asa untuk mengulangi kembali ayat-ayat yg dahulu kau lupakan. semakin kau ulangi, pahalamu pun semakin bertambah. Dirimu pun semakin dekat dengan Allah. Keikhlasanmu dalam merajut kembali benang yg terputus, akan menciptakan kenikmatan tersendiri. Bagai sepasang kekasih yg bertemu kembali setelah lama berpisah. Rajutkan dan kuatkan tali persahabatanmu dengan Al Qur'an sepanjang hidupmu, kau akan rasakan  bagaimana bahagianya hidup bersama Al Qur'an. (ASM).               

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.